Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beasiswa Sarjana (S1) Universitas Al-Ahgaff, Yaman



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الحي القيوم وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Berikut kami kutipkan informasi beasiswa parsial (tidak penuh) terkait studi di Universitas Al-Ahgaff (Sarjana / S1), Markaz Lughoh Arabiyah (Persiapan Bahasa), dan Ribath Alawiyah (Pesantren) di Yaman yang bersumber dari Perwakilan Resmi Universitas Al-Ahgaff – Yaman di Indonesia:

Beasiswa Sarjana (S1) Universitas Al-Ahgaff, Yaman
Beasiswa Sarjana (S1) Universitas Al-Ahgaff, Yaman

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dalam rangka menyiapkan generasi intelek Islam yang memiliki kemampuan akademik, motivasi yang tinggi terhadap ilmu agama Islam & profesional, melalui kantor perwakilan Al-Ahgaff Indonesia, Universitas Al-Ahgaff merekrut pelajar dan mahasiswa dari indonesia, Malaysia, dan sekitarnya untuk menimba ilmu di bumi para wali, Hadhramaut – Republik Yaman.

Beasiswa

Beasiswa yang diberikan bersifat Parsial (partial scholarship/beasiswa sebagian), bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus tes dan memenuhi syarat akan mendapatkan beasiswa yang meliputi: biaya pendidikan dan asrama selama belajar di sana.

Adapun biaya pemberangkatan awal, pajak ijin tinggal/Iqomah (kurang-lebih $ 50 per tahun), biaya makan (per semester Rp. 3.600.000,-), uang saku, dan kebutuhan-kebutuhan pribadi yang lain, merupakan tanggungan masing-masing pelajar.

Biaya Administrasi & Keberangkatan

Untuk Biaya Administrasi & Keberangkatan setiap calon mahasiswa dikenakan biaya sebesar $ 4000,- (Empat ribu dolar Amerika) untuk:

1. Biaya keberangkatan
2. Visa
3. Terjemah ijazah dan legalisir di Kemenkeh, Kemenlu dan Dubes Yaman (tidak berlaku untuk Ribat Alawiyah)
4. Pajak Ijin tinggal (Iqomah) dan medical untuk tahun pertama
5. Biaya makan untuk 1 tahun pertama
6. Jaminan tiket kepulangan dalam bentuk pinjaman/qordh untuk Universitas sebesar $ 500,-
7. Infaq untuk Universitas.


Biaya Tambahan Khusus

Bagi yang memilih Fakultas Ilmu Komputer & Fakultas Ekonomi & Akuntansi dikenakan biaya tambahan setiap tahunnya sebesar $.2.000,- sehingga total biaya awal yang dibayarkan sebesar $. 6.000,-

Adapun bagi yang belajar di Markaz Lughoh Arabiah dikenakan biaya tambahan $1000,- sehingga totalnya:$ 5.000,-

Pembayaran dilakukan langsung setelah pengumuman kelulusan (tidak dicicil)

Berikut tabel Biaya administrasi & Keberangkatan tiap jurusan/tujuan


*Untuk Fakultas Banat (Putri) Jurusan Al -Qur’an & Ulumul Quran, Usuluddin, & Ilmu Komputer bersifat Tentatif, hanya akan dibuka jika jumlah pelajarnya telah mencapai batas minimal 20 mahasiswi. Oleh karena itu, bagi yang berminat masuk pada jurus-jurusan tersebut bisa memilihnya, dengan catatan jika nantinya jumlah mahasiswinya tidak mencapai batas tersebut maka pilihannya secara langsung dialihkan ke Jurusan utama Fakultas Banat yaitu: Dirosah Islamiyah

Waktu Pendaftaran

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 April 2022 s/d 30 Juni 2022

Syarat Dan Mekanisme Pendaftaran

1. Mengisi Formulir pendaftaran secara online berikut https://forms.gle/idzsGHC7MCYZa7uw5

Pertama-tama para pendaftar diminta untuk mengisi alamat email di formulir, kemudian isi kolom-kolomnya. Pada bagian Pilihan Tujuan silakan pilih satu jurusan yang diminati, dan satu pilihan cadangan antara Markaz Lughoh Arabiah (Kelas Persiapan) Atau Ribat Alawiyah (Pondok Pesantren) sebagai pilihan cadangan jika tidak lulus seleksi untuk pilihan pertama dengan tetap mempertimbangkan hasil ujian seleksi.

2. Upload berkas-berkas berikut pada formulir:

a. Scan Ijazah SMA dan hal nilai di halaman belakang ijazah.
Dengan ketentuan ijazah:
– ijazah SMA, atau Aliyah Pesantren yang telah disetarakan dengan SMA oleh Kemenag
– Usia Ijazah tidak lebih dari 3 tahun (Max ijazah tahun 2019)
– Nilai rata-rata dari seluruh mata pelajaran ijazah (bukan UN saja) minimal 7.

Bagi pendaftar lulusan tahun ini dan ijazahnya belum keluar bisa memasukkan scan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) atau Surat Keterangan Lulus (SKL) sebagai ganti sementara, dengan catatan ijazah harus sudah ada dan memenuhi syarat setelah pengumuman kelulusan seleksi.

Untuk pendaftar Ribat Alawiyah, bisa memasukkan ijazah pesantren

b. Pas foto resmi berwarna dengan latar belakang putih (harus berbackground putih)

c. Surat Rekomendasi/pengantar dari pondok pesantren atau sekolah yang berisi izin untuk belajar di Universitas Al-Ahgaff (boleh berbahasa Indonesia). Berikut contohnya

3. Pastikan data dan berkas yang anda masukan telah sesuai dengan syarat & ketentuan di atas, karena jika tidak maka pengajuan daftar anda tidak akan diproses.

4. Setelah menekan tombol kirim/submit pada formulir, akan muncul kotak verifikasi data dan berkas, pendaftar diminta mengisinya dan mengirimnya ke nomor +6285875628384

5. Tunggu sampai berkas diperiksa, lalu anda akan mendapatkan kode khusus transfer biaya pendaftaran lewat WA

6. Transfer biaya pendaftaran sebesar Rp. 1.000.000 + kode khusus pendaftaran yang anda dapatkan, kirim ke Rek Bank Muamalat Cirebon A/N: Maktab Al-Ahgaff No. rek: 1310049344. Contoh semisal anda mendapatkan kode unik pendaftaran 912 maka nominal yang ditransfer sebesar Rp. 1.000.912. Kemudian simpan Bukti transfer. Pendaftar yang mengundurkan diri setelah mendaftar atau tidak hadir ujian seleksi tidak dapat menarik kembali biaya adm pendaftaran.

7. konfirmasikan bukti transfer ke WA: +6285875628384

8. Nomor anda akan dimasukkan grup WA SELEKSI Al-AHGAFF 22

9. Informasi yang berkenaan dengan ujian seleksi akan diumumkan di grup tsb.

NB. dihimbau bagi para pendaftar yang belum memiliki pasport aktif minimal 1 tahun, agar segera memprosesnya jauh-jauh hari sebelum mendaftar

Materi Ujian

I). Ujian Tahriri: Fiqh & Bahasa Arab (Nahwu, Shorof, dan Ta’bir)

II). Ujian Syafahi: Muhadatsah & membaca kitab setingkat Fathul Qorib Syarah Taqrib.

Waktu & Tempat Ujian

Ujian akan dilaksanakan secara Offline. Jadwal ujian dan lokasi-lokasinya kondisional dan akan diumumkan menyusul di grup peserta.

Persyaratan Setelah Lulus

Persyaratan yang wajib dipenuhi setelah dinyatakan lulus sebegai berikut:

1. Pasport Asli minimal 2 (dua) karakter nama, contoh: Muhammad Nuris Salam
2. Hasil Check_up Medical bebas HIV, Dan Hepatitis B (RS atau Laboratorium)
3. Photo Copy Ijazah & transkip nilai berlegalisir dengan nilai rata-rata 7 (sebanyak 2 rangkap)
4. Pas photo berwarna backgroud putih ukuran 3X4 (4 lembar) dan 4X6 (14 lembar)
5. Membayar biaya sesuai kelulusan.
6. Semua berkas dikirimkan langsung, atau melalui Pos/TIKI/JNE atau jasa kurir lainya ke alamat: Ma’had Tahfidh Al-Ahgaff, Jl. Jagasatru No.48 Pekalipan Cirebon 45116

Baca Pertanyaan & jawaban seputar pendaftaran di sini!


Reposted by SantriNabawi.ID
Palangka Raya,
2 Dzulqo'dah 1443 H / 1 Juni 2022 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Post a Comment

0 Comments