Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beasiswa DIW Berlin untuk Gelar Magister & Doktor di Jerman



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله العفو الكريم، اللهم صل على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Didirikan pada tahun 1925, Deutsches Institut für Wirtschaftsforschung (DIW) Berlin atau Institut Jerman untuk Riset Ekonomi adalah salah satu lembaga penelitian ekonomi terkemuka di Jerman. Lembaga ini menganalisis aspek ekonomi dan sosial dari isu-isu topikal, merumuskan dan menyebarluaskan saran kebijakan berdasarkan temuan penelitiannya. DIW Berlin adalah bagian dari komunitas ilmiah nasional dan internasional, menyediakan infrastruktur penelitian untuk akademisi di seluruh dunia, dan mempromosikan generasi ilmuwan berikutnya. Sebagai anggota Asosiasi Leibniz, DIW Berlin independen dan sebagian besar didanai publik.

Beasiswa DIW Berlin untuk Gelar Magister & Doktor di Jerman
Beasiswa DIW Berlin untuk Gelar Magister & Doktor di Jerman

DIW Graduate Center (GC)
menawarkan program lima tahun pelatihan mendalam di bidang ekonomi. Anda akan melalui kurikulum kursus tingkat tinggi dan menerima pelatihan di tempat kerja di departemen penelitian DIW Berlin. Setelah menyelesaikan program ini, Anda akan memperoleh gelar PhD dari salah satu universitas Berlin.

BEASISWA & BIAYA

Tidak ada biaya kuliah. Mahasiswa PhD akan menerima dana untuk jangka waktu program yang diharapkan - empat tahun. Untuk fase kursus, disediakan tunjangan sebesar 1.200 Euro per bulan; pendanaan selama fase penelitian biasanya diberikan melalui pekerjaan di salah satu departemen penelitian DIW. Pendanaan untuk tahap penelitian tergantung pada pemenuhan Kriteria Kinerja.

Kami merekomendasikan mendaftar di salah satu universitas Berlin, karena ini memungkinkan akses ke transportasi umum tanpa biaya tambahan dan memastikan asuransi kesehatan mahasiswa. Perhatikan bahwa universitas mengenakan biaya semester sekitar 280 - 315 Euro per semester.

PERSYARATAN RINCI

Pelamar harus memiliki gelar Master di bidang Ekonomi atau Studi Bisnis dan telah berkinerja sangat baik dalam studi mereka. Pelamar dari bidang terkait (seperti Teknik Industri, Statistik, atau ilmu sosial kuantitatif) juga dapat memenuhi persyaratan penerimaan jika mereka memiliki latar belakang yang memadai di bidang Ekonomi atau Studi Bisnis.

Semua pelamar harus memberikan skor Tes Umum GRE dengan aplikasi mereka. Pelamar yang paling berhasil mendapat skor pada atau di atas persentil ke-90 di bagian kuantitatif Tes Umum GRE.

Pelamar yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris harus menunjukkan kemahiran bahasa Inggris kecuali mereka memiliki gelar dari universitas di negara berbahasa Inggris atau dapat mendokumentasikan setidaknya satu tahun studi di universitas berbahasa Inggris. Bukti yang cukup untuk penguasaan bahasa Inggris yang baik adalah skor tinggi dalam "Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing" (TOEFL) atau "Sistem Pengujian Bahasa Inggris Internasional" (IELTS). Sebagai aturan praktis, pelamar yang berhasil akan mendapat skor pada atau di atas 7,0 (IELTS) atau 95 (TOEFL berbasis Internet).

Pelamar dengan gelar Sarjana memenuhi syarat untuk melamar program jika mereka juga mendaftar untuk program Master yang menawarkan opsi jalur cepat. Untuk informasi rinci, lihat bagian FAQ kami.

Pengetahuan bahasa Jerman bukanlah persyaratan yang diperlukan untuk aplikasi yang berhasil, tetapi mahasiswa didorong untuk belajar dan meningkatkan keterampilan mereka.

Selain itu, bukti kreativitas dan kecenderungan terhadap penelitian akan dipertimbangkan. Harap dicatat bahwa tidak perlu mencari supervisor sebelum mendaftar ke DIW Graduate Center.

DOKUMEN PENDAFTARAN

Sebagai bagian dari prosedur pendaftaran online, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen-dokumen berikut:

1. Surat motivasi (maks. 2 halaman): ini harus menyatakan motivasi Anda untuk mendaftar ke program dan harus menyertakan garis besar singkat minat penelitian utama Anda;
2. Dua surat rekomendasi akademik. Perhatikan bahwa penyedia referensi (rekomendasi) diminta untuk mengirimkan surat rekomendasi mereka melalui email ke gradcenter@diw.de );
3. Mengisi formulir aplikasi;
4. Daftar riwayat hidup lengkap (tanpa foto);
5. Fotokopi Transkrip Akademik dan Ijazah lainnya;
6. Nilai GRE (kode institusi 0096);
7. Skor IELTS atau TOEFL, jika ada.

Aplikasi harus dilengkapi dalam bahasa Inggris, aplikasi yang tidak lengkap tidak akan dipertimbangkan.

FAQ

Pertanyaan Aplikasi

+ Bagaimana saya bisa mendaftar ke DIW Graduate Center (GC)?

Aplikasi dilakukan secara online melalui portal aplikasi kami (tautan ke portal hanya akan tersedia selama periode aplikasi). Silakan lengkapi dan kirimkan aplikasi Anda secepat mungkin, karena pemberi rekomendasi juga harus menyerahkan surat rekomendasi mereka sebelum batas waktu! Aplikasi yang tidak lengkap, serta aplikasi yang dikirim melalui email, tidak akan dipertimbangkan.

+ Dokumen apa yang saya butuhkan?

Anda harus menyediakan dokumen-dokumen berikut dengan aplikasi Anda: Surat motivasi (maks. 2 halaman): ini harus menyatakan motivasi Anda untuk melamar program dan harus mencakup garis besar minat penelitian utama Anda; Daftar riwayat hidup lengkap (tanpa foto); Fotokopi transkrip akademik dan sertifikat lainnya; Dua surat rekomendasi dari wasit akademik; Skor GRE (kode institusi 0096); dan skor IELTS atau TOEFL jika berlaku.

+ Apakah Anda menerima lamaran dari bidang teknik/matematika/statistik?

Ya, asalkan Anda memiliki latar belakang yang memadai di bidang ekonomi atau studi bisnis.

+ Bagaimana cara kerja prosedur seleksi?

Setelah batas waktu pendaftaran, panitia seleksi akan melakukan seleksi pertama berdasarkan aplikasi elektronik yang diterima. Jika Anda terpilih, Anda akan menerima undangan untuk wawancara pribadi. Keputusan akhir akan dibuat segera setelah wawancara. Harap menahan diri dari pertanyaan apa pun tentang status aplikasi Anda hingga setidaknya empat minggu setelah batas waktu aplikasi.

+ Jika saya terpilih untuk wawancara pribadi, apakah saya perlu melakukan perjalanan ke Berlin?

Jika Anda terpilih untuk wawancara, kami mengundang Anda untuk bertemu kami secara pribadi dan mengenal DIW GC dan institusi mitranya. Kami menawarkan kompensasi untuk tiket kereta atau pesawat Anda. Jika mengunjungi Berlin terlalu merepotkan bagi Anda, kami juga dapat mengatur wawancara berbasis video menggunakan Skype.

+ Mengapa saya harus menyerahkan surat motivasi?

Surat motivasi berfungsi untuk menunjukkan mengapa Anda tertarik untuk mendaftar ke program serta memberi kami gambaran tentang pengalaman Anda sebelumnya dan minat penelitian Anda di masa depan. Dalam surat Anda, Anda dapat menjelaskan topik penelitian apa yang Anda minati dan menyebutkan kemungkinan pertanyaan/ide penelitian. Ini membantu kami menilai di mana ide Anda sesuai dengan area penelitian GC. Harap jangan melebihi panjang maksimum dua halaman.

+ Apakah saya harus menyerahkan proposal penelitian?

Tidak, kami tidak memerlukan proposal penelitian yang lengkap. Surat motivasi cukup informatif. Jika Anda memiliki proposal penelitian, Anda dapat melampirkannya ke aplikasi Anda. Ini akan membantu kami untuk menilai ide penelitian Anda, tetapi tidak akan memberikan keuntungan dibandingkan aplikasi tanpa proposal penelitian.

+ Apa status aplikasi saya?

Setelah mengirimkan aplikasi Anda, kami akan mengirimkan konfirmasi otomatis melalui email. Ini berarti bahwa aplikasi Anda terdaftar secara resmi. Evaluasi yang sebenarnya akan dilakukan setelah batas waktu penyerahan. Oleh karena itu, kami dengan hormat meminta Anda untuk menahan diri dari pertanyaan apa pun tentang status aplikasi Anda hingga setidaknya empat minggu setelah batas waktu aplikasi.

Tes GRE, GMAT, IELTS, TOEFL

+ Berapa skor GRE yang saya perlukan untuk diterima?

Pelamar yang paling berhasil mendapat skor pada atau di atas persentil ke-90 di bagian kuantitatif Tes Umum GRE. Perhatikan bahwa hasil dari semua bagian GRE dipertimbangkan.

+ Apakah mungkin untuk mendaftar tanpa skor GRE?

Aplikasi Anda akan dipertimbangkan tanpa hasil tes GRE, tetapi peluang Anda untuk diterima jauh lebih tinggi jika Anda mengirimkannya. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan untuk mengirimkan hasil tes GRE.

+ Apakah GMAT diterima sebagai pengganti GRE?

Tidak. Kami hanya menerima tes GRE.

+ Berapa lama hasil GRE valid?

Skor GRE dilaporkan selama lima tahun setelah tanggal tes.

+ Kapan hasil tes IELTS/TOEFL diperlukan?

Pelamar yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris harus menunjukkan kemahiran bahasa Inggris kecuali mereka memiliki gelar dari universitas di negara berbahasa Inggris atau dapat mendokumentasikan setidaknya satu tahun studi di universitas berbahasa Inggris.

+ Berapa lama hasil TOEFL/IELTS saya valid?

Hasil TOEFL/IELTS berlaku selama dua tahun setelah tanggal tes.

+ Berapa skor TOEFL/IELTS yang saya perlukan untuk diterima?

Sebagai aturan praktis, pelamar yang berhasil akan mendapat skor pada atau di atas 7,0 (IELTS) atau 95 (TOEFL berbasis Internet).

+ Saya tidak akan dapat mengunggah hasil tes saya dalam batas waktu yang diberikan. Bisakah saya mengirim/mengunggahnya nanti?

Tidak.

Pemberi Rekomendasi & Surat Rekomendasi

+ Dapatkah saya menyebutkan referensi bisnis?

Tidak, pemberi rekomendasi Anda harus berasal dari institusi akademis.

+ Bagaimana cara mengubah salah satu informasi kontak pemberi rekomendasi?

Setelah Anda menentukan kontak pemberi rekomendasi Anda, Anda tidak dapat mengubah pemberi rekomendasi Anda. Harap beri tahu pemberi rekomendasi Anda sebelumnya bahwa dia akan dihubungi oleh kami.

+ Bisakah pemberi rekomendasi saya mengirim surat mereka melalui email?

Ya. Saat ini, ini adalah satu-satunya cara untuk mengirimkan surat referensi. Silakan minta pemberi rekomendasi Anda untuk mengirimkan surat rekomendasi mereka melalui gradcenter@diw.de.

+ Pemberi rekomendasi saya sangat sibuk sekarang/berlibur. Bisakah dia menyerahkan surat itu setelah batas waktu?

Tidak, surat yang dikirim terlambat tidak dapat dipertimbangkan.

+ Bisakah saya mengirim surat rekomendasi sendiri?

Tidak

Pertanyaan Teknis

+ Dapatkah saya menghapus dokumen yang sudah diunggah dan menggantinya dengan yang lain?

Setelah Anda mengirimkan aplikasi Anda, Anda tidak dapat menghapus atau mengubah dokumen Anda lagi. Namun, Anda dapat meminta kami untuk menghapus aplikasi Anda dan mengirimkan yang baru nanti.

+ Apakah Anda memerlukan dokumen asli sebagai hard copy atau scan?

Salinan dokumen asli yang dipindai sudah cukup untuk saat ini. Kami akan meminta Anda untuk memberikan dokumen asli setelah masuk.

+ Apakah mungkin mengirim dokumen melalui surat daripada mengunggahnya?

Tidak, semua dokumen harus disediakan secara online. Hasil GRE/TOEFL/IELTS dapat dikirimkan kepada kami melalui email sebagai pengecualian, tetapi dalam hal ini, kami tidak dapat menjamin bahwa hasil tersebut akan dipertimbangkan.

Pertanyaan Umum Terkait Program

+ Apa yang dapat saya harapkan setelah menyelesaikan program?

Lulusan kami memiliki kualifikasi luar biasa dalam analisis ilmiah tentang masalah kebijakan ekonomi dan sosial: mereka memiliki keterampilan metodologis yang sangat baik, pengalaman mendalam dalam menangani data empiris, serta pengetahuan kelembagaan terperinci tentang struktur ekonomi dan masyarakat Jerman dan negara-negara lain. Selain itu, mereka mampu mempresentasikan hasil mereka secara efektif di kongres internasional, mempublikasikan kontribusi ilmiah mereka di jurnal internasional terkenal, dan berhasil mengelola proyek penelitian skala besar. Akibatnya, banyak lulusan telah menemukan karir yang menarik di dunia akademis, organisasi internasional, lembaga pemerintah, dll.

+ Apakah mahasiswa GC menerima beasiswa?

Ya, mahasiswa PhD akan menerima dana untuk jangka waktu program yang diharapkan, yaitu selama empat tahun. Untuk fase kursus, disediakan tunjangan sebesar 1.200 Euro per bulan; pendanaan selama fase penelitian biasanya diberikan melalui pekerjaan di salah satu DIW Berlin.

+ Saya sudah mendapat beasiswa. Apakah saya perlu mendaftar secara online?

Jika Anda sudah memiliki beasiswa eksternal, kami meminta Anda untuk mendaftar secara online seperti semua pelamar lainnya. Anda dapat menyebutkan tunjangan yang diberikan dalam surat motivasi Anda sehingga kami mengetahuinya selama proses aplikasi. Namun, tunjangan eksternal tidak akan menguntungkan dibanding pelamar lainnya.

+ Apakah ada biaya kuliah?

Tidak, bagaimanapun, untuk mendaftar di salah satu universitas Berlin, ada biaya semester sekitar 280 - 315 Euro per semester. Ini menyediakan akses ke transportasi umum di Berlin tanpa biaya tambahan. Namun, pendaftaran universitas tidak diperlukan selama tahun pertama program.

+ Lembaga mana yang akan memberikan gelar doktor?

Peserta program kami mendaftar di universitas di mana supervisor mereka memegang jabatan profesor. Biasanya ini adalah salah satu universitas yang berpartisipasi di Berlin; Humboldt Universität, Freie Universität, Technische Universität, Universitas Potsdam atau Sekolah Manajemen dan Teknologi Eropa (ESMT). Universitas itu akan memberikan gelar doktor Anda.

+ Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan PhD saya dalam program GC?

Biasanya dibutuhkan sekitar empat sampai lima tahun (studi penuh waktu) untuk menyelesaikan program.

+ Apakah studi paruh waktu memungkinkan?

Tidak. Program GC adalah program penuh waktu yang membutuhkan partisipasi penuh waktu Anda dalam kursus.

+ Apakah semua kursus diajarkan dalam bahasa Inggris?

Ya.

+ Apakah saya perlu berbicara bahasa Jerman?

Tidak, meskipun tentu saja akan bermanfaat untuk tinggal di Berlin.

+ Apakah saya harus memilih supervisor sebelum mendaftar ke program?

Tidak, penerimaan dalam program kami bersifat umum dan tidak berdasarkan perjanjian pengawasan yang ada. Anda akan memiliki waktu untuk memilih supervisor selama tahun pertama program.

+ Saya sudah mengambil kursus tingkat PhD. Dapatkah saya mentransfer kredit saya ke program Anda?

Tidak ada penilaian umum yang dapat dilakukan apakah program studi sebelumnya dapat diakreditasi. Keputusan dibuat berdasarkan kasus per kasus. Secara umum, hanya kredit yang dapat ditransfer/disetujui, tetapi bukan nilai.

JADWAL PENDAFTARAN

Batas waktu pendaftaran adalah 15 Februari 2022 pukul 24:00 CET

Harap dicatat bahwa aplikasi hanya dapat dikirim selama periode aplikasi melalui portal aplikasi kami (tautan ke portal hanya tersedia selama periode aplikasi). Aplikasi yang diterima melalui email di luar periode aplikasi ini tidak akan dipertimbangkan.

Portal aplikasi ada di sini

Copyright @ SantriNabawi.ID
Palangka Raya,
1 Rajab 1443 H / 2 Februari 2022 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Post a Comment

0 Comments