Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beasiswa Doha Institute untuk Studi Magister dan Doktoral di Qatar



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الوهاب الرزاق وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Institut Doha untuk Studi Pascasarjana atau dalam bahasa Inggrisnya The Doha Institute for Graduate Studies (DI) adalah lembaga independen untuk pembelajaran dan penelitian di bidang Ilmu Sosial, Humaniora, Administrasi Publik, dan Ekonomi Pembangunan di Doha. Ditunjuk sebagai lembaga swasta nirlaba, DI dioperasikan secara eksklusif untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan layanan publik. DI didirikan di 2014, sebagai badan hukum otonom, oleh Pusat Penelitian dan Kajian Kebijakan Arab. DI dilisensikan sebagai lembaga nasional pendidikan tinggi oleh Dewan Pendidikan Tertinggi Qatar.

Beasiswa Doha Institute untuk Studi Magister dan Doktoral di Qatar
Beasiswa Doha Institute untuk Studi Magister dan Doktoral di Qatar

Program studi yang ditawarkan oleh Doha Institute:

STUDI DOKTORAL

1. Sejarah
2. Studi Media
3. Studi Keamanan Kritis
4. Ilmu Politik dan Hubungan Internasional
5. Linguistik dan Leksikografi Arab
6. Sosiologi
7. Administrasi Publik
8. Ekonomi Pembangunan

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA (SSSH)

1. Magister Filsafat
2. Magister Sejarah
3. Magister Sosiologi dan Antropologi
4. Magister Politik dan Hubungan Internasional
5. Magister Linguistik dan Leksikografi Arab
6. Magister Perbandingan Literatur (Arab-Barat)
7. Magister Studi Media dan Budaya
8. Magister Jurnalisme
9. Magister Manajemen Konflik dan Aksi Kemanusiaan
10. Magister Studi Keamanan Kritis
11. Magister Psikologi
12. Magister Pekerjaan Sosial
13. Magister Hak Asasi Manusia

FAKULTAS ADMINISTRASI PUBLIK DAN EKONOMI PEMBANGUNAN (SPADE)

1. Magister Ekonomi Pembangunan
2. Magister Kebijakan Publik
3. Magister Administrasi Publik
4. Magister Eksekutif Administrasi Publik (EMPA)
5. EMBA / EMPA Magister Gelar Ganda (double degree)

Beasiswa

Institut Studi Pascasarjana Doha menawarkan berbagai macam beasiswa setiap tahun untuk menarik mahasiswa berkualifikasi akademis dari dalam dan luar Negara Qatar. Beasiswa bervariasi, beberapa diberikan berdasarkan prestasi dan kompetisi akademik, sementara yang lain berdasarkan kebutuhan finansial.

Syarat dan Ketentuan Program Doktor

1- Siswa yang sebelumnya telah mendapat manfaat dari beasiswa yang sama tidak akan mendapat manfaat dari beasiswa yang ditawarkan oleh Institut, baik mereka memperoleh gelar atau tidak.
2- Seorang mahasiswa tidak boleh menggabungkan beasiswa Institut dan beasiswa lain, apa pun sumbernya, kecuali dengan persetujuan sebelumnya dari Studi Doktor. Papan
3- Mahasiswa yang telah memperoleh beasiswa penuh harus berkomitmen, sebagai imbalannya, untuk bekerja untuk Institut di bidang penelitian, pengajaran, dan bidang lain apa pun yang diperlukan untuk mereka, tidak kurang dari sepuluh jam per minggu selama semester. Jam kerja penerima sebagian ditentukan secara proporsional dengan nilai beasiswa, dengan syarat tidak melebihi 15 jam per minggu.
4- Dalam konsultasi dengan program dan perguruan tinggi, Dewan Studi Doktor menentukan bidang pekerjaan yang diperlukan. Untuk terus mendapatkan manfaat dari beasiswa Institut, kewajiban yang disebutkan di atas harus dipenuhi.

Persyaratan masuk tahap pertama:

1- Pemohon harus diterima di institusi tersebut.
2- Pemohon harus tidak mampu membayar biaya mengejar gelar doktor dan tidak memiliki beasiswa lain.
3- Beasiswa mencakup dua semester di mana siswa harus menyelesaikan kursus tahap pertama. Dalam hal gagal untuk menyelesaikannya dalam periode itu, siswa harus membayar biaya tambahan yang ditentukan oleh institusi.

Persyaratan Pendaftaran tahap kedua: (penuh waktu untuk membaca prospektus)

1- IPK mahasiswa tidak boleh kurang dari 3,5 pada mata kuliah tahap pertama.
2- Beasiswa ini mencakup satu tahun akademik.

Persyaratan Pendaftaran tahap ketiga: (Penulisan disertasi)

1- Mahasiswa harus menyelesaikan tugas tahap prospektus dan harus lulus ujian komprehensif pada akhir tahap kedua.
2- Beasiswa mencakup dua tahun akademik, yang dapat diperpanjang dengan mengajukan permohonan perpanjangan beralasan dan memperoleh persetujuan dari Direktur Dewan Studi Doktor dan Wakil Rektor Bidang Akademik.


Jenis Beasiswa untuk Program PhD

1- Beasiswa Studi Doktor tahap pertama; Beasiswa ini diberikan sesuai dengan kelayakan, dan berdasarkan kriteria yang ditetapkan di bawah ini.
2- Beasiswa tahap kedua, yang merupakan pembacaan prospektus penuh waktu. Memperolehnya terkait dengan pencapaian IPK tidak kurang dari 3,5 dalam kursus tahap pertama.
3- Beasiswa tahap ketiga, yaitu mempersiapkan disertasi. Memperolehnya terkait dengan lulus ujian komprehensif.

Syarat dan Ketentuan untuk Program Magister

1) Tidak ada mahasiswa yang dapat menggabungkan beasiswa Institut dengan beasiswa lain apa pun sumbernya.
2) Hanya mahasiswa yang memiliki reputasi akademis yang baik yang terus mendapatkan keuntungan dari beasiswa Institut. Institut dapat menarik beasiswa dari mahasiswa yang melanggar persyaratan ini.
3) Beasiswa yang ditawarkan oleh Institut tidak akan diberikan kepada mahasiswa yang terdaftar di program Magister Eksekutif atau Diploma atau sertifikat khusus.
4) Beasiswa yang ditawarkan oleh Institut tidak akan diberikan kepada mahasiswa yang sebelumnya telah memperoleh beasiswa yang sama dalam periode studi sebelumnya di salah satu program Institut, baik mereka diberikan gelar atau tidak.

Jenis Beasiswa untuk Master Program

1) Beasiswa Tamim
Beasiswa ini berdasarkan prestasi dan keunggulan akademik. Ini didedikasikan untuk mahasiswa Qatar dan internasional yang paling terkemuka di dunia Arab. Beasiswa ini mencakup pertanggungan biaya kuliah penuh, mahasiswa internasional dari luar Qatar akan mendapat difasilitasi dengan akomodasi gratis di asrama institut, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, dan dua tiket perjalanan dari dan ke negara asal pada saat kedatangan dan setelah lulus.

2) Beasiswa Sanad
Beasiswa ini berdasarkan kebutuhan finansial mahasiswa. Ini didedikasikan untuk warga negara Qatar, penduduk di Qatar dan mahasiswa internasional. Beasiswa termasuk mencakup biaya program (10 hingga 100%). Pelajar internasional dari luar Qatar akan mendapatkan pembebasan dari biaya kuliah penuh mereka, akomodasi gratis di asrama institut, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, dan dua tiket perjalanan dari dan ke negara asal pada saat kedatangan dan setelah lulus.

Cara Mendaftar untuk Beasiswa

Semua siswa yang diterima dapat mengajukan beasiswa melalui formulir aplikasi beasiswa. Kantor Penerimaan mengirimkan formulir aplikasi ke semua mahasiswa yang memenuhi syarat. Mahasiswa diizinkan untuk mendaftar dengan semua dokumen resmi yang diperlukan.

Ketentuan Pendaftaran

Semua pelamar harus mengisi formulir aplikasi online dan menyerahkan, jika disebutkan, semua dokumen yang diperlukan dan pendukung. Silakan baca persyaratan dan ketentuan penerimaan berikut dengan hati-hati dan kemudian pergi ke halaman aplikasi online:

1. Pelamar SSSH dan Ekonomi Pembangunan harus telah memperoleh gelar sarjana (studi full-time) atau yang setara dalam lima tahun terakhir, KECUALI pelamar untuk Jurnalisme, Manajemen Konflik dan Aksi Kemanusiaan, Studi Keamanan Kritis, Psikologi Sosial, Psikologi Klinis, Program Pekerjaan Sosial, Hak Asasi Manusia dan program SPADE lainnya.
2. Mahasiswa di tahun terakhir sarjana berhak untuk mendaftar jika mereka memperoleh gelar terakhir mereka pada tanggal 1 Agustus di tahun yang sama.
3. Pelamar harus dapat belajar dan meneliti secara akademis dalam bahasa Arab disertai juga kemahiran bahasa Inggris. Penutur bahasa selain bahasa Arab akan diundang untuk mengikuti tes bahasa Arab (lisan dan tertulis) sebelum masuk.
4. Pelamar hanya dapat mengajukan satu aplikasi. Aplikasi duplikat akan diabaikan.
5. Prioritas dalam masuk ke program Sejarah adalah untuk pelamar dengan gelar Sarjana Sejarah atau Sosiologi & Antropologi atau Ilmu Politik.
6. Prioritas masuk program Pekerjaan Sosial adalah bagi pelamar yang memiliki pengalaman profesional atau sukarela (volunteer) tidak kurang dari dua tahun setelah menyelesaikan studi universitas mereka.
7. Prioritas dalam masuk ke program Psikologi Klinis adalah untuk pelamar dengan gelar Sarjana Psikologi.
8. Pelamar Master Eksekutif Administrasi Publik harus memiliki pengalaman kumulatif 5 hingga 10 tahun bekerja di organisasi publik atau nirlaba, dan setidaknya 3 tahun pengalaman manajemen di tingkat manajemen menengah atau senior.
9. Beasiswa tidak tersedia untuk program eksekutif. Semua mahasiswa yang diterima pada program eksekutif akan diminta berkomitmen untuk membayar uang kuliah tepat waktu atau memberikan bukti sponsor dari manajer mereka atau entitas pemerintah di Qatar.

Persyaratan Pendaftaran

Setelah formulir aplikasi online telah diserahkan secara lengkap, dengan semua dokumen yang diperlukan dan pendukung, aplikasi akan dinilai.

1. Salinan identifikasi resmi (Paspor untuk siswa Internasional - ID Qatar untuk warga negara dan penduduk Qatar).
2. Gelar sarjana yang disertifikasi oleh otoritas resmi.
3. Transkrip sarjana disertifikasi oleh otoritas resmi termasuk semua program transfer jika ada. Mahasiswa sarjana tahun terakhir menyerahkan transkrip terbaru mereka.
4. Minimal DUA buah referensi (rekomendasi) dari akademisi yang mengetahui pekerjaan pelamar akan diminta melalui formulir aplikasi online. Surat rekomendasi tambahan dapat diajukan oleh supervisor dari pekerjaan sebelumnya.
5. Menyerahkan skor akademik IELTS minimal 5.5 atau skor TOEFL iBT 59 yang valid.
* Mahasiswa dibebaskan dari persyaratan bahasa Inggris jika ia memperoleh gelar sarjana dari salah satu universitas Amerika, Inggris, Kanada, atau Australia atau cabang luar negeri mereka, atau dari universitas Qatar yang mengadopsi bahasa Inggris sebagai jalur pengajaran. Dibuktikan dengan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa gelar sarjana diajarkan dalam bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama.
* Persyaratan kelulusan, skor IELTS Akademik 6,5 atau skor TOEFL iBT 79. Mahasiswa yang diterima dengan skor IELTS 5,5 atau 6 harus memenuhi persyaratan kelulusan selama studi mereka di Institut. Mahasiswa dapat melakukan tes IELTS dan TOEFL iBT lagi selama studi dan jika mencapai skor yang disyaratkan untuk kelulusan, maka di akhir tidak akan diminta lagi.
* Pelamar Master Eksekutif Administrasi Publik dibebaskan dari mengirimkan sertifikat bahasa Inggris. Namun, persyaratan kelulusan diterapkan dengan menyerahkan skor IELTS 5,5 atau setara selama studi di Institut.
6. Semua transkrip resmi harus diterjemahkan ke dalam bahasa Arab atau Inggris.
7. Pernyataan pribadi (Konten dan File Instruksi)
8. Esai Akademik hanya untuk pelamar ke Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (Konten dan File Instruksi)
9. Daftar riwayat hidup (CV) terbaru.
10. Mahasiswa EMBA / EMPA dapat mengunggah sertifikat skor GRE / GMAT.
11. Pelamar Master Eksekutif Administrasi Publik harus menyerahkan sertifikat pengalaman dari pimpinan mereka yang menyatakan bahwa mereka memiliki setidaknya 3 tahun pengalaman sebagai manajer atau yang setara.

Pernyataan Pribadi (Personal Statement)

Ditulis antara 750 hingga 1000 kata (dalam bahasa Arab), beri tahu kami mengapa Anda ingin belajar di DI dan apa harapan Anda dari institut tersebut. Harap pastikan pernyataan Anda menyoroti:
• Area kekuatan dan kelemahan akademis yang Anda rasakan serta kemahiran bahasa dan mengapa Anda layak untuk belajar di Institut.
• Semua pengalaman akademis atau praktis yang Anda alami dan yakini berkontribusi dalam membangun kemampuan dan motivasi Anda sebagai peneliti dan cendekiawan di masa depan.
• Rencana karir dan aspirasi karir masa depan Anda
Penting: Pernyataan Pribadi Anda harus asli. Perhatian khusus harus diberikan pada kutipan yang tepat dari setiap sumber yang digunakan. Harap dicatat bahwa DI tidak mentolerir plagiarisme atau ketidakjujuran akademik atau lainnya. DI memeriksa semua sampel tulisan untuk plagiarisme dan berhak untuk memberhentikan pelamar atau siswa yang diterima yang melakukan pelanggaran kejujuran akademik.

Untuk Master dan Ph.D. derajat, silakan baca petunjuk berikut dengan seksama:

1. Buat aplikasi di portal penerimaan DI.
2. Pelamar hanya dapat mengirimkan satu pendaftaran. Pendaftaran duplikat akan diabaikan.
3. Pelamar dapat menyimpan pendaftaran mereka dan melanjutkan dalam beberapa sesi.
4. Pelamar diharuskan mengunggah semua materi pendaftaran melalui portal online.
5. Pelamar dapat meminta referensi (rekomendasi) secara online melalui sistem pendaftaran online.
6. Pemberi rekomendasi menerima permintaan referensi secara otomatis dan dapat mengisi formulir referensi secara online.
7. Pelamar dapat memeriksa status referensi mereka secara online dan dapat mengingatkan pemberi rekomendasi atau membuat permintaan referensi baru bahkan setelah pengajuan aplikasi.

Untuk gelar Doktor, lampiran lamaran adalah sebagai berikut:

1. Salinan identitas resmi (Paspor untuk siswa Internasional - ID Qatar untuk warga negara dan penduduk Qatar).
2. Gelar sarjana dan magister disertifikasi oleh otoritas resmi.
3. Transkrip S1 dan S2 yang disahkan oleh otoritas resmi termasuk semua mata kuliah yang ditransfer jika ada.
4. Salinan skor tes IELTS Academic atau TOEFL iBT yang masih berlaku.
5. Salinan Tesis master, Capstone, atau sampel Penelitian.
6. Salinan pernyataan minat.
7. Fotokopi proposal disertasi pendahuluan doktor.
8. Minimal TIGA surat referensi akademik yang akan dikirim melalui formulir pendaftaran online.
9. Nilai tes GRE.
10. Curriculum vitae (CV) yang diperbarui.

Untuk gelar Master, lampiran aplikasi adalah sebagai berikut:

1. Dokumen identifikasi: ID Qatar untuk warga negara dan penduduk Qatar atau Paspor untuk mahasiswa internasional.
2. Transkrip Sarjana. Mahasiswa tahun akhir harus menyerahkan semua transkrip yang mereka peroleh hingga saat ini.
3. Ijazah.
4. Resume (CV).
5. Hasil TOEFL atau IELTS atau DELF B2 atau pernyataan resmi yang menyatakan bahwa gelar diajarkan dalam bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama.
6. Pernyataan Pribadi (Personal Statement).
7. Esai Akademik (untuk pelamar Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora).

Pendaftaran tersedia mulai 1 September 2022 hingga 20 Januari 2023.

Arsip 2021: Deadline 15 Februari 2021.
Arsip 2022: Deadline 20 Januari 2022.

Tautan pendaftaran ada di sini https://admissions.dohainstitute.edu.qa/

Tutorial Daftar Online Beasiswa Institut Doha, Qatar 2021 (Tidak jauh beda dengan 2022)


Copyright @ SantriNabawi.ID
Palangka Raya,
20 Jumadil Akhir 1442 H / 2 Februari 2021 M
Update Palangka Raya,
5 Jumadil Akhir 1443 H / 8 Januari 2022 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Post a Comment

0 Comments