Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beasiswa Magister di Institut Doha, Qatar



Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami di bawah ini: Telegram, Instagram, Twitter, Youtube dan Facebook!
بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الوهاب الرزاق وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Institut Doha untuk Studi Pascasarjana (DI) adalah lembaga independen untuk pembelajaran dan penelitian di bidang Ilmu Sosial, Humaniora, Administrasi Publik, dan Ekonomi Pembangunan di Doha. Ditunjuk sebagai lembaga swasta nirlaba, DI dioperasikan secara eksklusif untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan layanan publik. DI didirikan di 2014, sebagai badan hukum otonom, oleh Pusat Penelitian dan Kajian Kebijakan Arab. DI dilisensikan sebagai lembaga nasional pendidikan tinggi oleh Dewan Pendidikan Tertinggi Qatar.

Beasiswa Magister di Institut Doha, Qatar
Beasiswa Magister di Institut Doha, Qatar

Follow Instagram @SantriNabawi

Program studi yang ditawarkan untuk jenjang Magister di dua fakultas adalah sebagai berikut:

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA (SSSH)
1. Magister Filsafat
2. Magister Sejarah
3. Magister Sosiologi dan Antropologi
4. Magister Politik dan Hubungan Internasional
5. Magister Linguistik dan Leksikografi Arab
6. Magister Perbandingan Literatur (Arab-Barat)
7. Magister Studi Media dan Budaya
8. Magister Jurnalisme
9. Magister Manajemen Konflik dan Aksi Kemanusiaan
10. Magister Studi Keamanan Kritis
11. Magister Psikologi
12. Magister Pekerjaan Sosial
13. Magister Hak Asasi Manusia

FAKULTAS ADMINISTRASI PUBLIK DAN EKONOMI PEMBANGUNAN (SPADE)
1. Magister Ekonomi Pembangunan
2. Magister Kebijakan Publik
3. Magister Administrasi Publik
4. Magister Eksekutif Administrasi Publik (EMPA)
5. EMBA / EMPA Magister Gelar Ganda (double degree)

Beasiswa

Institut Studi Pascasarjana Doha menawarkan berbagai macam beasiswa setiap tahun untuk menarik mahasiswa berkualifikasi akademis dari dalam dan luar Negara Qatar. Beasiswa bervariasi, beberapa diberikan berdasarkan prestasi dan kompetisi akademik, sementara yang lain berdasarkan kebutuhan finansial.

Syarat dan Ketentuan

1) Tidak ada mahasiswa yang dapat menggabungkan beasiswa Institut dengan beasiswa lain apa pun sumbernya.
2) Hanya mahasiswa yang memiliki reputasi akademis yang baik yang terus mendapatkan keuntungan dari beasiswa Institut. Institut dapat menarik beasiswa dari mahasiswa yang melanggar persyaratan ini.
3) Beasiswa yang ditawarkan oleh Institut tidak akan diberikan kepada mahasiswa yang terdaftar di program Magister Eksekutif atau Diploma atau sertifikat khusus.
4) Beasiswa yang ditawarkan oleh Institut tidak akan diberikan kepada mahasiswa yang sebelumnya telah memperoleh beasiswa yang sama dalam periode studi sebelumnya di salah satu program Institut, baik mereka diberikan gelar atau tidak.

Cara Mendaftar untuk Beasiswa

Semua siswa yang diterima dapat mengajukan beasiswa melalui formulir aplikasi beasiswa. Kantor Penerimaan mengirimkan formulir aplikasi ke semua mahasiswa yang memenuhi syarat. Mahasiswa diizinkan untuk mendaftar dengan semua dokumen resmi yang diperlukan.

Join Telegram @SantriNabawi

Jenis Beasiswa

1) Beasiswa Tamim
Beasiswa ini berdasarkan prestasi dan keunggulan akademik. Ini didedikasikan untuk mahasiswa Qatar dan internasional yang paling terkemuka di dunia Arab. Beasiswa ini mencakup pertanggungan biaya kuliah penuh, mahasiswa internasional dari luar Qatar akan mendapat difasilitasi dengan akomodasi gratis di asrama institut, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, dan dua tiket perjalanan dari dan ke negara asal pada saat kedatangan dan setelah lulus.

2) Beasiswa Sanad
Beasiswa ini berdasarkan kebutuhan finansial mahasiswa. Ini didedikasikan untuk warga negara Qatar, penduduk di Qatar dan mahasiswa internasional. Beasiswa termasuk mencakup biaya program (10 hingga 100%). Pelajar internasional dari luar Qatar akan mendapatkan pembebasan dari biaya kuliah penuh mereka, akomodasi gratis di asrama institut, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, dan dua tiket perjalanan dari dan ke negara asal pada saat kedatangan dan setelah lulus.

Ketentuan Pendaftaran

Semua pelamar harus mengisi formulir aplikasi online dan menyerahkan, jika disebutkan, semua dokumen yang diperlukan dan pendukung. Silakan baca persyaratan dan ketentuan penerimaan berikut dengan hati-hati dan kemudian pergi ke halaman aplikasi online:

1. Pelamar SSSH dan Ekonomi Pembangunan harus telah memperoleh gelar sarjana (studi full-time) atau yang setara dalam lima tahun terakhir, KECUALI pelamar untuk Jurnalisme, Manajemen Konflik dan Aksi Kemanusiaan, Studi Keamanan Kritis, Psikologi Sosial, Psikologi Klinis, Program Pekerjaan Sosial, Hak Asasi Manusia dan program SPADE lainnya.
2. Mahasiswa di tahun terakhir sarjana berhak untuk mendaftar jika mereka memperoleh gelar terakhir mereka pada tanggal 1 Agustus di tahun yang sama.
3. Pelamar harus dapat belajar dan meneliti secara akademis dalam bahasa Arab disertai juga kemahiran bahasa Inggris. Penutur bahasa selain bahasa Arab akan diundang untuk mengikuti tes bahasa Arab (lisan dan tertulis) sebelum masuk.
4. Pelamar hanya dapat mengajukan satu aplikasi. Aplikasi duplikat akan diabaikan.
5. Prioritas dalam masuk ke program Sejarah adalah untuk pelamar dengan gelar Sarjana Sejarah atau Sosiologi & Antropologi atau Ilmu Politik.
6. Prioritas masuk program Pekerjaan Sosial adalah bagi pelamar yang memiliki pengalaman profesional atau sukarela (volunteer) tidak kurang dari dua tahun setelah menyelesaikan studi universitas mereka.
7. Prioritas dalam masuk ke program Psikologi Klinis adalah untuk pelamar dengan gelar Sarjana Psikologi.
8. Pelamar Master Eksekutif Administrasi Publik harus memiliki pengalaman kumulatif 5 hingga 10 tahun bekerja di organisasi publik atau nirlaba, dan setidaknya 3 tahun pengalaman manajemen di tingkat manajemen menengah atau senior.
9. Beasiswa tidak tersedia untuk program eksekutif. Semua mahasiswa yang diterima pada program eksekutif akan diminta berkomitmen untuk membayar uang kuliah tepat waktu atau memberikan bukti sponsor dari manajer mereka atau entitas pemerintah di Qatar.

Follow Instagram @SantriNabawi

Persyaratan Pendaftaran

Setelah formulir aplikasi online telah diserahkan secara lengkap, dengan semua dokumen yang diperlukan dan pendukung, aplikasi akan dinilai.

1. Salinan identifikasi resmi (Paspor untuk siswa Internasional - ID Qatar untuk warga negara dan penduduk Qatar).
2. Gelar sarjana yang disertifikasi oleh otoritas resmi.
3. Transkrip sarjana disertifikasi oleh otoritas resmi termasuk semua program transfer jika ada. Mahasiswa sarjana tahun terakhir menyerahkan transkrip terbaru mereka.
4. Minimal DUA buah referensi (rekomendasi) dari akademisi yang mengetahui pekerjaan pelamar akan diminta melalui formulir aplikasi online. Surat rekomendasi tambahan dapat diajukan oleh supervisor dari pekerjaan sebelumnya.
5. Menyerahkan skor akademik IELTS minimal 5.5 atau skor TOEFL iBT 59 yang valid.
* Mahasiswa dibebaskan dari persyaratan bahasa Inggris jika ia memperoleh gelar sarjana dari salah satu universitas Amerika, Inggris, Kanada, atau Australia atau cabang luar negeri mereka, atau dari universitas Qatar yang mengadopsi bahasa Inggris sebagai jalur pengajaran. Dibuktikan dengan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa gelar sarjana diajarkan dalam bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama.
* Persyaratan kelulusan, skor IELTS Akademik 6,5 atau skor TOEFL iBT 79. Mahasiswa yang diterima dengan skor IELTS 5,5 atau 6 harus memenuhi persyaratan kelulusan selama studi mereka di Institut. Mahasiswa dapat melakukan tes IELTS dan TOEFL iBT lagi selama studi dan jika mencapai skor yang disyaratkan untuk kelulusan, maka di akhir tidak akan diminta lagi.
* Pelamar Master Eksekutif Administrasi Publik dibebaskan dari mengirimkan sertifikat bahasa Inggris. Namun, persyaratan kelulusan diterapkan dengan menyerahkan skor IELTS 5,5 atau setara selama studi di Institut.
6. Semua transkrip resmi harus diterjemahkan ke dalam bahasa Arab atau Inggris.
7. Pernyataan pribadi (Konten dan File Instruksi)
8. Esai Akademik hanya untuk pelamar ke Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (Konten dan File Instruksi)
9. Daftar riwayat hidup (CV) terbaru.
10. Mahasiswa EMBA / EMPA dapat mengunggah sertifikat skor GRE / GMAT.
11. Pelamar Master Eksekutif Administrasi Publik harus menyerahkan sertifikat pengalaman dari pimpinan mereka yang menyatakan bahwa mereka memiliki setidaknya 3 tahun pengalaman sebagai manajer atau yang setara.

Pernyataan Pribadi (Personal Statement)

Ditulis antara 750 hingga 1000 kata (dalam bahasa Arab), beri tahu kami mengapa Anda ingin belajar di DI dan apa harapan Anda dari institut tersebut. Harap pastikan pernyataan Anda menyoroti:
• Area kekuatan dan kelemahan akademis yang Anda rasakan serta kemahiran bahasa dan mengapa Anda layak untuk belajar di Institut.
• Semua pengalaman akademis atau praktis yang Anda alami dan yakini berkontribusi dalam membangun kemampuan dan motivasi Anda sebagai peneliti dan cendekiawan di masa depan.
• Rencana karir dan aspirasi karir masa depan Anda
Penting: Pernyataan Pribadi Anda harus asli. Perhatian khusus harus diberikan pada kutipan yang tepat dari setiap sumber yang digunakan. Harap dicatat bahwa DI tidak mentolerir plagiarisme atau ketidakjujuran akademik atau lainnya. DI memeriksa semua sampel tulisan untuk plagiarisme dan berhak untuk memberhentikan pelamar atau siswa yang diterima yang melakukan pelanggaran kejujuran akademik.

Instruksi Pendaftaran

Harap baca instruksi berikut dengan seksama sebelum memulai aplikasi:
1. Aplikasi pendaftaran dapat diisi dalam bahasa Inggris atau Arab
2. Pelamar dapat menyimpan aplikasi mereka dalam beberapa sesi
3. Pelamar diwajibkan untuk mengunggah semua materi lamaran melalui portal online
4. Pelamar meminta referensi secara online melalui sistem aplikasi online
5. Pemberi rekomendasi akan menerima permintaan referensi secara otomatis dan dapat mengisi formulir referensi secara online

Tautan pendaftaran ada di sini https://admissions.dohainstitute.edu.qa/

Tutorial Daftar Online Beasiswa Institut Doha, Qatar

Join Telegram @SantriNabawi

Copyright @ SantriNabawi.ID
Palangka Raya,
20 Jumadil Akhir 1442 H / 2 Februari 2021 M

Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami di bawah ini: Telegram, Instagram, Twitter, Youtube dan Facebook!

Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami di bawah ini: Telegram, Instagram, Twitter, Youtube dan Facebook!



Post a Comment

0 Comments