Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beasiswa S2 & S3 King Abdullah University of Science and Technology (KAUST), Arab Saudi



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله العليم الحكيم وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Beasiswa S2 & S3 King Abdullah University of Science and Technology (KAUST), Arab Saudi
Beasiswa S2 & S3 King Abdullah University of Science and Technology (KAUST), Arab Saudi. Sumber gambar kaustina.org

Alhamdulillaah.. Berbicara tentang KAUST, kampus ini bisa dibilang kampus paling wow se-Arab Saudi. Bagaimana tidak, King Abdullah University of Science and Technology memiliki beberapa hal istimewa yang membedakannya dari universitas-universitas lainnya di Kerajaan Saudi Arabia, antara lain:

1. Kampusnya hanya untuk program Pascasarjana (S2, S3, & Postdoctoral) di bidang Sains dan Teknologi.

2. Fasilitas beasiswanya paling wah.

3. Pria dan wanita belajar di ruangan yang sama.

4. Wanita tidak perlu mahrom untuk mendaftar.

5. Bahkan, non muslim bisa berkuliah di KAUST.

Posting instagram @SantriNabawiNew

Program Yang Tersedia

Matematika Terapan dan Ilmu Komputasi
Fisika terapan
Biosains
Bioteknologi
Teknik Kimia
Ilmu Kimia
Ilmu Komputer
Ilmu dan Teknik Kebumian
Teknik Listrik dan Komputer
Sumber Daya Energi dan Teknik Perminyakan
Ilmu dan Teknik Lingkungan
Ilmu Kelautan
Ilmu dan Teknik Material
Teknik Mesin
Ilmu Tanaman
Statistik

Bagi Anda yang mencari beasiswa Sarjana, Anda dapat mencoba Beasiswa Universitas Ummul Quro, Makkah, Arab Saudi.

Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban yang admin Santri Nabawi kutip dari web Kaustina (link akan dicantumkan di bawah):

+ Jurusan apa saja yang tersedia di KAUST?

KAUST dikhususkan untuk sains dan teknologi; KAUST tidak mempunyai jurusan public health (kesehatan masyarakat), business, accounting, ekonomi, psikologi (bimbingan dan konseling), agama, pendidikan, sosial, kesenian, arsitektur, planologi, dan sastra. 

Daftar jurusan yang ada di KAUST: http://www.kaust.edu.sa/study.html

+ Untuk PhD program apa perlu mencari profesor terlebih dahulu?

- Iya, akan sangat jauh lebih mudah apabila mendapatkan rekomendasi dan approval dari profesor, karena untuk PhD funding-nya dari budget profesor.

+ Berapa minimum TOEFL yang disyaratkan KAUST?

- Silakan cek di http://kaustina.org/beasiswa. Ada nilai TOEFL minimalnya, apabila telah diterima oleh profesor namun tidak memenuhi syarat administrasi, maka bisa jadi statusnya akan dipertimbangkan kembali, tapi bisa juga di-cancel.

+ Bisa kah sambil kuliah membawa anak dan istri?

- Tidak ada persyaratan khusus untuk membawa istri. Bisa membawa istri dan anak. Akan difasilitasi dalam pembuatan visa, transportasi ke KAUST, dan mendapatkan fasilitas housing.

+ Tempat tinggalnya dimana? disediakan?

- KAUST menyediakan apartemen bagi para mahasiswanya. Apartemennya dua lantai, dan bangunannya berbaris rapi membentuk blok-blok. Apartemen ini dilengkapi dengan mesin cuci dan pengering, kulkas,  kompor listrik, oven, microwave, televisi, instalasi AC, air panas/dingin dan telepon internal kampus. Gambar di atas mengilustrasikan apartemen para mahasiswa KAUST. Di kejauhan, ada menara Beacon yang merupakan landmark KAUST.

+ Bisa pergi umrah/haji ketika di KAUST?


- Bisa. Universitas menyediakan fasilitas bus pulang pergi gratis untuk keluar areal kampus seperti ke mall, pasar raya, rumah sakit, termasuk juga ke tanah suci Mekkah dan Madinah. Bus untuk umrah terjadwal setiap pekan di hari Kamis, sedangkan ke Madinah terjadwal setiap hari Jumat pertama setiap bulan.

Bus untuk umrah di hari Kamis bertolak dari kampus pukul 17.15 dan sampai di Mekkah sekitar dua jam kemudian. Umrah biasanya memakan waktu 2,5 sampai 3 jam. Pada jam 22.30 bus telah siap menunggu di dekat Masjidil Haram untuk pulang kembali ke kampus. (NB : weekend di Saudi adalah hari Jumat dan Sabtu).

Bus ke Madinah bertolak pukul 9.00 dan sampai di Masjid Nabawi 5-6 jam kemudian. Bus kembali ke kampus keesokan harinya pukul 17.00. Jadi untuk perjalanan ke Madinah kita bisa menginap, biasanya kami menginap di masjid atau di hotel sekitar masjid.

Pada musim haji, akan ada beberapa agen travel yang datang ke kampus dan menawarkan paket perjalanan haji mereka. Jadi akan ada kelompok sendiri dari KAUST. Kita dapat mendaftar paket yang sesuai dengan budget yang kita anggarkan.

Posting Telegram @SantriNabawi

Saat ini Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah membuka pendaftaran untuk spring dan fall semester.

Berikut info resmi terjemahan dari web KAUST:
​​​​​​​​​​​​​​​​
Applying to KAUST

Terima kasih atas minat Anda pada Universitas Sains dan Teknologi King Abdullah (KAUST). Kami menyarankan Anda meninjau dengan cermat daftar persyaratan di bawah ini dan mempersiapkan aplikasi Anda sebelum tenggat waktu.

Application Deadlines ​

Round 4March 1, 2021
 

Application Requirements​

KAUST mensyaratkan skor TOEFL minimal 79 pada IBT (Tes Berbasis Internet) atau 6,0 pada IELTS (Sistem Tes Bahasa Inggris Internasional). Kode penerimaan KAUST adalah 4107. Hanya skor TOEFL atau IELTS resmi yang akan diterima. Skor TOEFL atau IELTS untuk tes yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan untuk masuk ke institusi tersebut tidak dapat diterima.

Skor TOEFL atau IELTS tidak diperlukan jika pelamar menerima gelar dari lembaga terakreditasi di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, atau Selandia Baru.

KAUST tidak memerlukan ujian GRE untuk masuk. Namun, kami sangat menganjurkan siswa untuk mengikuti tes umum GRE. Skor kuantitatif yang tinggi di GRE akan meningkatkan aplikasi siswa. Hasil tes resmi harus dikirim langsung dari ETS. Kode penerimaan KAUST adalah 4139.

Mengirimkan Transkrip Nilai / Lembar Nilai / Sertifikat Kelulusan / Catatan Akademik resmi dan lengkap dari setiap institusi yang pernah didatangi sebelumnya. Pindaian transkrip resmi yang disediakan oleh universitas dalam bahasa asli harus diunggah ke aplikasi online bersama dengan terjemahan bahasa Inggris bersertifikat. Transkrip Anda harus menyertakan skala penilaian universitas untuk semua dokumen yang dikirimkan. Jika ditawari masuk, transkrip akhir resmi harus dikirim ke Kantor Penerimaan sebelum kedatangan (selama proses onboarding) dalam amplop tertutup ke:

​Office of Admissions
Graduate Affairs
Building 9, Suite 4328
4700 King Abdullah University of Science and Technology
Thuwal, Jeddah 23955-6900
Kingdom of Saudi Arabia


Anda harus memiliki tiga surat rekomendasi yang dikirimkan atas nama Anda. Surat rekomendasi penting dan harus ditulis oleh profesor atau penasihat di bawah siapa Anda mengikuti penelitian atau mengambil kursus di bidang studi utama Anda. Surat rekomendasi harus diserahkan melalui aplikasi langsung dari pemberi rekomendasi. Pemberi rekomendasi harus memberikan detail tentang bagaimana dia mengetahui pekerjaan Anda, serta pernyataan komparatif (mis., 1% teratas di kelas, terbaik dalam lima tahun terakhir, dll.), Dan wawasan tentang kemampuan penelitian Anda.

Tambahkan juga Curriculum Vitae (CV) Anda.

Financial Support​

Semua siswa yang diterima menerima manfaat dari KAUST Fellowship yang mendukung siswa selama masa studi pascasarjana mereka. Manfaat dari KAUST Fellowship meliputi:
  • Dukungan uang kuliah penuh
  • Tunjangan hidup bulanan (berkisar antara $ 20,000-30,000 per tahun, tergantung pada kualifikasi dan perkembangan melalui program gelar)
  • Perumahan
  • Perlindungan medis dan gigi
  • Dukungan relokasi
* Biaya mungkin berlaku untuk rumah tanggungan dan perlindungan medis dan gigi.

Contact the Office of Admissions:


Graduate Affairs 
Engineering Building (Building 9), Suite 4328 
4700 King Abdullah University of Science and Technology
Thuwal 23955-6900​
Kingdom of Saudi Arabia

admissions@kaust.edu.sa


Admission Website:

Office of Admissions dengan senang hati membagikan situs web barunya. Silakan melihat-lihat dan jelajahi proses penerimaan di admissions.kaust.edu.sa

Posting instagram @SantriNabawiNew

Catatan admin SantriNabawi dot ID:

1. Bagi sebagian ikhwan/akhwat mungkin ada yang berkeinginan melanjutkan studi ke KAUST, namun sedikit terganggu dengan lingkungan yang bercampur dengan lawan jenis dan non muslim. Maka sebagai pertimbangan berpikir, kalau tidak muslim taat yang mengambil beasiswa semewah ini, apa iya mau diberikan untuk muslim yang kurang taat, atau bahkan non muslim? Belajar sains dan teknologi juga bisa menjadi jalan untuk menolong agama Allah. Keputusan akhir tetaplah keputusan Antum..

2. Sebelum terburu-buru bertanya, silakan baca dulu posting Tanya Jawab KAUST dan posting Fakta dan Tips Masuk KAUST! Juga usahakan baca posting-posting lainnya yang ada di website kaustina.org

3. Jika sudah membaca minimal 2 posting tersebut dan masih memiliki pertanyaan, silakan bertanya langsung ke komunitas mahasiswa Indonesia yang kuliah di KAUST melalui fanspage facebook KAUSTINAdotorgYang sopan lho nanya-nya, itu mahasiswa pascasarjana semua lho..

4. Terkait penerjemahan dan info umum baca Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA) di web lama SN!

5. Link pendaftaran program pascasarjana King Abdullah University of Science and Technology di sini.

Posting Telegram @SantriNabawi

Copyright @ SantriNabawi.ID
Palangka Raya,
7 Dzul hijjah 1438 H / 29 Agustus 2017 M
Update Madinah Al-Munawwarah,
18 Rabi'ul Tsani 1439 H / 5 Januari 2018 M
Update Palangka Raya,
24 Rabi'ul Awwal 1442 H / 10 November 2020 M
Update Palangka Raya,
134 Rajab 1442 H / 25 Februari 2021 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Post a Comment

0 Comments