Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beasiswa Pemerintah Swedia untuk Gelar Magister



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله العظيم الحليم، اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

The Swedish Institute Scholarship for Global Professionals (SISGP) atau Beasiswa Institut Swedia untuk Profesional Global bertujuan untuk mengembangkan pemimpin global masa depan yang akan berkontribusi pada Agenda 2030 PBB untuk Pembangunan Berkelanjutan dan berkontribusi pada pembangunan yang positif dan berkelanjutan di negara dan wilayah asal mereka. Pada tahun 2022 Institut Swedia akan memberikan sekitar 350 beasiswa untuk studi gelar master di Swedia.

Program ini didanai oleh Kementerian Luar Negeri Swedia. Ini menawarkan Anda kesempatan unik untuk berkembang baik secara profesional maupun akademis, mengalami masyarakat dan budaya Swedia, dan membangun hubungan jangka panjang dengan Swedia dan pemegang beasiswa lainnya.

Beasiswa Pemerintah Swedia untuk Gelar Magister
Beasiswa Pemerintah Swedia untuk Gelar Magister. Credit image: 12019

Siapa yang kami cari?

Kami mencari profesional ambisius yang ingin membuat perbedaan dengan bekerja dengan isu-isu yang berkontribusi pada pembangunan yang adil dan berkelanjutan di negara dan wilayah asal mereka. Pelamar juga harus memiliki gagasan yang jelas tentang bagaimana program studi di Swedia akan menguntungkan negara atau wilayah asal mereka. Prioritas akan diberikan kepada pelamar dengan latar belakang profesional yang kuat dan relevan dan pengalaman kepemimpinan yang ditunjukkan.


INFORMASI PENTING

1. Anda akan menemukan daftar program magister yang memenuhi syarat untuk panggilan SISGP untuk tahun ajaran 2022/2023 di sini.

2. Beasiswa tersedia untuk warga negara dari 42 negara; Armenia, Azerbaijan, Bangladesh, Belarus, Bolivia, Brasil, Kamboja, Kamerun, Kolombia, Ekuador, Mesir, Ethiopia, Gambia, Georgia, Ghana, Guatemala, Honduras, Indonesia, Yordania, Kenya, Liberia, Malawi, Moldova, Maroko, Myanmar ( Burma), Nepal, Nigeria, Pakistan, Peru, Filipina, Federasi Rusia, Rwanda, Afrika Selatan, Sri Lanka, Sudan, Tanzania, Tunisia, Uganda, Ukraina, Vietnam, Zambia, Zimbabwe.

3. Aplikasi untuk Global Professionals 2022/2023 dibuka dari 10 Februari 00:01 hingga 28 Februari 2022 14:59 CET

4. Hanya tersedia untuk program yang memenuhi syarat mulai semester musim gugur 2022.

5. Biasanya 4-6% pelamar diberikan beasiswa Profesional Global. Karena itu kami menyarankan Anda juga mencari peluang beasiswa lain di www.studyinsweden.se

Apa yang termasuk?

Beasiswa ini ditujukan untuk program master satu tahun atau dua tahun penuh waktu. Periode beasiswa tidak dapat diubah atau diperpanjang melebihi periode beasiswa yang diberikan, juga tidak dapat dialihkan ke program studi selain program master yang diberikan.

Apa yang Anda dapatkan sebagai penerima beasiswa

1. Cakupan biaya kuliah penuh. Biaya dibayarkan langsung oleh SI ke universitas Swedia Anda di awal setiap semester.
2. Pembayaran bulanan SEK 10.000 untuk menutupi biaya hidup Anda selama masa studi.
3. Asuransi terhadap penyakit dan kecelakaan.
4. Keanggotaan SI Network for Future Global Leaders (NFGL) – sebuah platform untuk membantu Anda tumbuh secara profesional dan membangun jaringan saat berada di Swedia.
5. Setelah masa beasiswa Anda berakhir, Anda menjadi anggota Jaringan Alumni SI. Sebagai anggota, Anda mendapatkan kesempatan unik untuk melanjutkan jaringan dan pengembangan profesional. Jaringan lokal beroperasi di seluruh dunia dan saat ini terdiri dari lebih dari 15.000 alumni berbakat dari lebih dari 140 negara.
6. Untuk Bangladesh; Bolivia; Brazil; Kamboja; Kamerun; Kolumbia; Ekuador; Mesir; Etiopia; Gambia; Ghana; Guatemala; Honduras; Indonesia; Yordania; Kenya; Liberia; Malawi; Maroko; Myanmar (Birma); Nepal; Nigeria; Pakistan; Peru; Filipina; Rwanda; Afrika Selatan; Srilanka; Sudan; Tanzania; Tunisia; Uganda; Vietnam; Zambia dan Zimbabwe: beasiswa termasuk hibah perjalanan SEK 15.000 untuk seluruh masa studi. Ini adalah pembayaran satu kali dan tidak berlaku untuk siswa yang sudah tinggal di Swedia.
7. Untuk Armenia, Azerbaijan, Belarusia, Georgia, Moldova, Federasi Rusia dan Ukraina: beasiswa termasuk hibah perjalanan sebesar SEK 10.000 untuk seluruh masa studi. Ini adalah pembayaran satu kali dan tidak berlaku untuk siswa yang sudah tinggal di Swedia.

Beasiswa tidak mencakup:

1. Hibah tambahan untuk anggota keluarga.
2. Biaya Pendaftaran Universitas.

KRITERIA

Kewarganegaraan
Anda harus warga negara dari negara yang memenuhi syarat untuk beasiswa SI.

penerimaan universitas
Anda harus bertanggung jawab untuk membayar biaya kuliah ke universitas Swedia, telah mengikuti langkah-langkah Penerimaan Universitas dan diterima di salah satu program master yang memenuhi syarat pada tanggal 7 April 2022.

Pengalaman kerja
Anda harus memiliki minimal 3.000 jam pengalaman kerja yang ditunjukkan.

Pengalaman kepemimpinan
Anda harus telah menunjukkan pengalaman kepemimpinan dari pekerjaan Anda saat ini atau sebelumnya atau dari keterlibatan masyarakat sipil.

program master
Program master yang Anda lamar harus memenuhi syarat untuk beasiswa SI. Kami mengutamakan program dalam bidang studi tertentu, tergantung pada negara kewarganegaraan Anda.

Kriteria kelayakan lainnya
Ada juga kondisi lain mengenai kewarganegaraan ganda, tempat tinggal/studi sebelumnya di Swedia dan banyak lagi. Perhatikan bahwa prioritas dalam pemilihan akan berbeda dalam beberapa aspek tergantung pada negara kewarganegaraan.

Baca selengkapnya siapa saja yang dapat menerapkan SISGP di sini

DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN

Kami tidak akan mempertimbangkan dokumen lain selain yang diperlukan. Anda harus menggunakan formulir yang disediakan SI, dan Anda harus melengkapi aplikasi Anda dalam bahasa Inggris. Jika tidak, aplikasi Anda tidak akan dipertimbangkan lebih lanjut.

Aplikasi lengkap terdiri dari:

1. CV
4. Fotokopi paspor/KTP yang masih berlaku
5. Motivasi (akan ditanyakan kepada Anda di portal aplikasi)

*Dowload template CV, rekomendasi, dan bukti pengalaman kerja dengan mengklik link di atas!

Catatan! Aplikasi Anda akan didiskualifikasi jika salah satu di atas tidak ada.

Daftar Riwayat Hidup (CV)
Anda harus menggunakan formulir SI untuk CV 2022/2023 dan CV tidak boleh lebih dari tiga halaman. Terserah Anda untuk memutuskan mana dari pengalaman Anda sebelumnya yang relevan untuk aplikasi Anda. Halaman tambahan tidak akan dipertimbangkan selama evaluasi.

Surat referensi
Anda harus menggunakan formulir SI untuk surat referensi 2022/2023. Semua surat referensi harus ditandatangani oleh wasit dan dicap dengan stempel resmi dari organisasi atau kantor notaris yang dirujuk. Surat-surat tersebut harus diketik, kemudian dicetak, ditandatangani, dicap dan diunggah sebagai satu file PDF. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut dalam instruksi di formulir dan FAQ kami.
- Dua surat referensi yang berbeda adalah wajib.
- Salah satu surat harus berdasarkan pengalaman kerja (wajib). Ini juga merupakan manfaat jika surat referensi kedua didasarkan pada keterlibatan Anda dalam jaringan atau organisasi masyarakat sipil di luar pekerjaan rutin Anda.

Bukti pengalaman kerja dan kepemimpinan
Anda harus menggunakan formulir SI untuk bukti kerja dan pengalaman kepemimpinan 2022/2023. Formulir kerja dan kepemimpinan harus ditandatangani oleh wasit dan dicap dengan stempel resmi dari organisasi atau kantor notaris yang dirujuk. Formulir harus diketik, kemudian dicetak, ditandatangani, dicap, dan diunggah sebagai satu file PDF. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut dalam instruksi di formulir dan FAQ kami.

Fotokopi paspor/KTP yang masih berlaku
Anda harus menyerahkan salinan paspor/KTP yang masih berlaku dengan aplikasi. Itu harus dengan jelas menunjukkan data pribadi Anda, termasuk nama, kewarganegaraan, dan foto Anda. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa Anda memiliki salinan paspor/KTP yang masih berlaku pada saat aplikasi. Anda akan diminta untuk mengunggah salinan paspor di portal aplikasi online.

BAGAIMANA PROSES PENDAFTARAN

1. Mendaftar untuk program master
TANGGAL:18 OKT 2021 - 17 JAN 2022
- Mendaftar hingga empat program magister yang memenuhi syarat di at universityadmissions.se sebelum 17 Januari 2022. Perhatikan bahwa Stockholm School of Economics memiliki proses penerimaan dan penerimaan terpisah.
- Setelah Anda mengirimkan aplikasi Anda untuk program master di universityadmissions.se, Anda akan mendapatkan nomor aplikasi pribadi yang terdiri dari delapan digit. Simpan nomornya karena Anda akan membutuhkannya saat mendaftar ke Beasiswa Institut Swedia untuk Profesional Global. Aplikasi Anda akan didiskualifikasi jika Anda memasukkan nomor yang salah di formulir aplikasi online. Pelamar untuk Stockholm School of Economics tidak akan menerima nomor tersebut.
- Kirimkan tanda terima biaya pendaftaran dan dokumen pendukung yang diperlukan oleh Penerimaan Universitas sebelum batas waktu pada 1 Februari 2022. Biaya pendaftaran sebesar 900 SEK / Kronor Swedia (setara 1,4 juta rupiah) harus diterima sebelum batas waktu biaya agar aplikasi Anda dapat diproses. Biaya tidak dapat dikembalikan.
- Catatan! Jika Anda melewatkan tenggat waktu atau gagal mengikuti prosedur aplikasi di Penerimaan Universitas, Anda tidak akan memenuhi syarat untuk beasiswa.

2. Mendaftar untuk beasiswa Profesional Global
TANGGAL:10 FEB 2022 - 28 FEB 2022

3. Skrining dan evaluasi SI sebelum penerimaan
TANGGAL:1 MAR 2022 - 6 APR 2022

4. Pemberitahuan dari Penerimaan Universitas
TANGGAL: 7 APR 2022

5. Evaluasi akhir dan pengumuman penerima beasiswa SI
TANGGAL:8 APR 2022 - 28 APR 2022

Baca lebih lanjut di sini

Catatan admin:

1. Jika Anda ingin mendaftar beasiswa ini, pastikan Anda mendaftar program magister di website universityadmissions.se maksimal 17 Januari 2022 dan membayar biaya pendaftaran sebelum 1 Februari 2022.
2. Memang dibutuhkan modal biaya pendaftaran untuk beasiswa ini.
3. Anda tidak akan bisa mendaftar beasiswa yang deadlinenya 28 Februari 2022 jika Anda tidak mendaftar di universityadmissions.se
4. Dokumen persyaratan bisa jadi bervariasi sesuai permintaan universitas Swedia yang dituju.
5. Disarankan untuk menyimak penjelasan para mahasiswa Indonesia awardee beasiswa pemerintah Swedia ini yang berbagi pengalaman mereka di berbagai channel Youtube yang dengan mudah dapat Anda temukan.

Copyright @ SantriNabawi.ID
Palangka Raya,
5 Jumadil Akhir 1443 H / 8 Januari 2022 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!



Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Post a Comment

0 Comments